Illustrasi/PBSI

Illustrasi/PBSI

Jakarta, LiputanIslam.com – Menjadi tuan rumah menjadikan Indonesia digdaya dalam Axiata Cup 2014 yang di gelar di Sport Mall, Kelapa Gading, Sabtu (29/11). Melawan juara bertahan Malaysia, Indonesia tak memberi ampun Malaysia dengan memberikan skor 4-1.

Tim Indonesia meskipun menurunkan formasi yang berbeda ketika melawan Vietnam, namun mampu menyapu bersih empat partai yang digelar seperti dilansir dari kompas.com.

Pada partai perdana, partai tunggal, Dionysius Hayom Rymbaka diturunkan dan mampu menundukkan tunggal utama Malaysia Cong Wei Feng dalam dua gim sekaligus 21-19, 21-11. Pada partai kedua, Indonesia diwakili oleh Bellaterix Manuputty dalam ajang partai tunggal putri. Bellaterix nampaknya menang dengan mudah dari Tee Jing Yi dalam dua gim sekaligus juga 21-8, 21-10.

Dalam partai ketiga pada partai ganda putra, Muhammad Ahsan dan Markis Kido bermain sangat cepat 29 menit untuk menundukkan ganda Malaysia, Tan Boon Heong dan Tan Wee Kiong, 21-17, 21-13. Pada partai ini jalannya permainan cukup menarik dengan beberapa drama. Namun Ahsan dan Kido menunjukkan kelasnya sebagai pemain ganda bulutangkis tingkat dunia.

Pada ganda campuran Tantowi Ahmad/Luluyana Natsir mengukuhkan ketangguhan tim Indonesia atas Malaysia dengan menekuk ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Lai Pei Jing dalam dua gim sekaligus pula 21-13,21-16.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia sementara unggul dalam klasemen sementara Axiata Cup 2014 dengan 10 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali draw. Thailand berada di tempat kedua dengan 7 poin hasil dari 2 kali menang, sedangkan Malaysia di tempat ketiga dengan 6 poin hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL