Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj meminta semua pihak khususnya pemerintah agar memberikan perhatikan dan berpihak pada masyarakat desa. Menurutnya, hingga kini berbagai persoalan seperti konflik tanah dan lahan terus dialami masyarakat desa. Tidak sedikit masyarakat yang dirugikan.

“Jangan sampai keberpihakan kita total hanya kita berikan kepada konglomerasi. Berpihaklah pada masyarakat, kepada warga desa,” ucapnya pada acara Sarasehan Nasional yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) di Jakarta, pada Rabu (4/12).

“Persoalan tanah, ini masalah nasional. Setiap hari saya membaca bertumpuk-tumpuk pengaduan soal lahan. Dan itu mayoritas warga kita, warga desa,” ujarnya.

Kepada Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf yang hadir pada saat itu, Kiai Said memberikan pesan khusus agar persoalan lahan di selesaikan dengan baik. “Kita harapkan ini bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat desa. Tonggak utama pembangunan ada di desa,” tandasnya.

Baca: Menko Luhut: Pembangunan Infrastruktur Harus Buat Masyarakat Sejahtera

Sementara aminuddin mengaku, pemerintah saat ini sedang bekerja keras untuk mempertipis gap/jarak disparitas kesenjangan. Membangun Indonesia dari pinggiran, dan membuka peluang seluas-luasnya bagi anak bangsa untuk maju. “Baik di desa maupun di kota. Ini menunjukkan bahwa semakin ke sini negara semakin berupaya mewujudkan keadilan kepada seluruh rakyat,” katanya. (aw/republika/detik).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*