Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Pemerintah terus berupaya untk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dalam 5 tahun terakhir ini. Proyek infrastruktur ini dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi tetapi juga mensejahterakan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pembangunan infrastruktur harus punya dampak yang signifikan dan bisa membuat masyrakat sejahtera.

Baca: BI Sebut Pembangungan Infrastruktur Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi

“Pembangunan infrastruktur harus memiliki dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyrakat. Pengembangan konktivitas infrastruktur ini harus dilanjutkan. Konektivitas tidak akan terwujud tanpa ada sinergi dalam pemerintahan,” ujar Luhut Jakarta, Selasa (3/12).

Dia menyampaikan, bangunan infrastruktur harus tetap berjalan karena ditingkat ASEAN daya saing infrastruktur Indonesia di posisi 5 masih kalah dengan Thailnd, Brunei, Malaysia dan Singapura. Untuk itu dia mengajak seluruh pihak yang terkait agar mendorong percepatan infrastruktur dan mengejar ketertinggalan.

“Saya minta kepada segenap insan PUPR untuk meneladani semangat pantang menyerah, keberanian dan pengorbanan sebagaimana yang diperlihatkan oleh 7 pahlawan sapta taruna yang gugur di Gedung Sate, Bandung pada 1945,” tuturnya. (sh/cnnindonesia/antaranews)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*