Teheran,LiputanIslam.com-Para pengguna medsos di Dunia Arab membahas pertemuan pemimpin Iran dengan delegasi Ansharullah Yaman. Mereka memuji kehangatan dan keakraban yang terpancar dari pertemuan tersebut.

Salah satu topik ‘panas’ yang dibicarakan di dunia maya adalah foto-foto dari pertemuan yang berlangsung hari Selasa (13/8) tersebut.

Salah satu foto menunjukkan Muhammad Abdussalam (jubir Ansharullah) menyandang belati tersarung saat bertemu Ayatullah Ali Khamenei. Belati merupakan simbol sifat kesatria dan jantan di kalangan orang Yaman.

Para pengguna Twitter menyuarakan beragam pendapat soal sambutan hangat pemimpin Iran terhadap delegasi Yaman. Mereka mengatakan, pertemuan itu menunjukkan penghormatan dan keakraban timbal balik antara kedua pihak.

Baca: Rakyat Yaman di AS Berteriak Minta Saudi Akhiri Blokade

Netizen tak lupa membandingkan pertemuan itu dengan perjumpaan Manshour Hadi (presiden tersingkir Yaman) dan pengiringnya saat bertemu para petinggi koalisi agresor.

Akun Qasef 2K dalan laman Twitter-nya mengunggah foto pertemuan Ayatullah Khamenei dan Abdussalam serta menyandingkannya dengan foto pertemuan Muhammad bin Zayed (putra mahkota Abu Dhabi) dengan sejumlah tokoh Yaman.

“Saksikanlah perbedaan dalam dua foto ini, antara hubungan yang didasari penghormatan timbal balik dan hubungan antara majikan dan anteknya,”cuitnya.

Dalam pertemuan dengan Bin Zayed, para syekh Yaman mengeluarkan belati mereka dari sarungnya. Padahal dalam tradisi Yaman, belati yang dikeluarkan dari sarungnya adalah penghinaan bagi pria Yaman.

Di lain pihak, Abdussalam mengenakan atribut lengkap Yaman saat menemui pemimpin Iran. Ini menunjukkan penghormatan timbal balik terhadap tradisi pihak lain.

Netizen lain bernama Saleh Abu Izah berkomentar,”Iran menghargai dan menghormati para sekutunya.” (af/alalam)

Baca Juga:

Blokade Bandara Sanaa Sebabkan Kematian 43 Ribu Pasien

Pemimpin Ansarullah Yaman Minta UEA Serius Tarik Pasukan dari Yaman

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*