Washington,LiputanIslam.com-Paris baru-baru ini dikabarkan memberlakukan pajak tambahan atas korporasi teknologi informasi AS yang berada di Prancis. Presiden AS melalui akun Twitter-nya mengkritik keras langkah Prancis tersebut.

“Kebodohan (Emmanuel) Macron akan segera mendapat balasan setimpal dari kami,”cuit Donald Trump.

Baca: Trump Sebut Sekutu Eropanya Lebih Buruk dari Tiongkok

Trump memperingatkan, Washington bisa membalas tindakan Paris ini dengan memberlakukan pajak atas produk-produk Prancis.

Pemerintah Prancis mengumumkan, pajak akan dipungut dari korporasi-korporasi teknologi informasi AS yang mendapat pemasukan tahunan lebih dari 750 juta euro, juga sedikitnya memiliki nilai jual senilai 25 juta euro di Prancis.

Pemerintahan Trump secara keseluruhan juga ‘bermasalah’ dengan Uni Eropa terkait masalah perdagangan. Baru-baru ini UE mengumumkan program untuk menghadapi kemungkinan tarif yang diberlakukan AS atas mobil-mobil produksi Eropa.

Selain dengan Eropa, AS juga berseteru dengan Tiongkok. Kedua negara sudah lama terlibat dalam perang dagang. Keduanya saling balas memberlakukan tarif tinggi atas produk-produk rivalnya. (af/alalam)

Baca Juga:

AS Larang Industri Penerbangan Dunia Bekerjasama dengan Maskapai Iran

Senator AS: Veto Trump Dibayar dengan Nyawa Orang-orang Tak Berdosa

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*