Sanaa, LiputanIslam.com –   Juru bicara militer Yaman yang bersekutu dengan kelompok pejuang Ansarullah Yaman Brigjen Yahya Saree memperlihatkan rekaman video peluncuran rudal “Borkan 3” dengan sasaran sebuah posisi militer di Dammam di bagian timur Arab Saudi pada Kamis (1/8/2019).

Baca: 14 Orang Meninggal Akibat Serangan Koalisi Saudi di Yaman

Dalam jumpa pers Jumat malam waktu setempat (3/8/2019) Yahya Saree memberikan penjelasan rinci mengenai rudal balistik tersebut.

“Rudal itu berasal dari sistem jarak jauh Borkan 3”, ujarnya, sembari memastikan bahwa pasukan rudal Yaman sanggup menggempur seluruh sasaran di negara-negara jirannya yang mengagresi Yaman.

“Ini merupakan generasi ketiga sistem jarak jauh Borkan yang sanggup menghantam sasaran-sasaran di sepanjang dan selebar wilayah geografis negara-negara agresor,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa rudal telah sukses diujicoba dan bahkan dikembangkan untuk menerobos sistem penangkis yang digunakan oleh pihak lawan.

Pada Kamis lalu Ansarullah mengumumkan pihaknya telah melesatkan rudal balistik jarak jauh yang untuk pertama kalinya ditujukan ke sasaran militer di wilayah terjauh di bagian timur Arab Saudi.

Baca: Ansarullah Gempur Basis Militer di Aden, Puluhan Pasukan Pro-Saudi Tewas

“Ini merupakan hantaman di kedalaman wilayah Saudi di Dammam dalam sebuah percobaan baru dan operasi pasukan rudal Yaman,” tutur Saree. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*