Potret serangan koalisi saudi di Yaman pada Juni lalu. Sumber: IFP

Sa’ada,LiputanIslam.com—Setidaknya 14 orang dikabarkan meninggal dunia akibat serangan udara koalisi Saudi di sebuah pasar, Provinsi Sa’ada, Yaman.

Kantor berita berbahasa Arab, Al-Masirah, menyebutkan dua di antara korban adalah anak-anak.

Sumber tersebut juga mengungkap serangan itu telah menyebabkan 23 orang lainnya mengalami luka-luka, 11 di antaranya adalah anak-anak. “Serangan itu terjadi saat pasar tengah dipenuhi dengan pengunjung,” tambah sumber itu.

Menteri Kesehatan Yaman juga menambahkan, bahwa 10 korban luka-luka saat ini berada dalam kondisi kritis. Menurutnya, angka kematian akibat serangan itu kemungkinan akan bertambah.

Baca: Militer Iran Klaim Radarnya Bisa Deteksi Pesawat Tercanggih AS

Serangan ini adalah salah satu serangan yang dilakukan koalisi pimpinan Saudi ke Yaman sejak Maret 2015 lalu. Agresi militer ini bertujuan untuk melenyapkan kelompok Houthi di Yaman dan mengembalikan lagi kekuasaan Abd Rabbuh Mansur Hadi, mantan presiden Yaman yang melarikan diri ke Arab Saudi.

Sampai saat ini, koalisi masih belum berhasil mewujudkan tujuannya. Sementara itu, jumlah korban akibat agresi tersebut, menurut PBB, telah mencapai ribuan jiwa. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*