Damaskus, LiputanIslam.com –   Pasukan pertahanan udara Suriah menangkis serangan rudal Israel ke arah Tal al-Harah, provinsi Daraa, di wilayah selatan Suriah.

Al-Alam, Rabu (12/6/2019), dalam sebuah laporan singkatnya menyebutkan bahwa pasukan Suriah dapat merontokkan beberapa rudal Israel, sedangkan rudal yang lolos telah menyebabkan kerugian materi dan tidak sampai menjatuhkan korban jiwa ataupun luka.

Televisi Suriah menyebutkan bahwa setelah melancarkan serangan itu Israel menggunakan perang elektronik untuk mengacaukan radar pertahanan udara Suriah.

Baca: Jurnalis Israel Ungkap Pertemuan Delegasi Oposisi Suriah Dengan Para Pejabat Tel Aviv

Serangan ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua minggu terakhir. Pada Minggu 2 Juni lalu pasukan Zionis Israel yang berada di Dataran Tinggi Golan  melancarkan serangan rudal ke bagian barat daya Suriah hingga menyebabkan sedikitnya tiga tentara Suriah terbunuh serta menimbulkan kerusakan materi.

Israel telah berulang kali menyerang Suriah, dan sistem pertahanan udara Suriahpun dapat menangkis sebagian rudal yang dilepaskan Israel. Pada awal 2018, Suriah berhasil menembak jatuh setidaknya satu F-16 Israel yang memasuki zona udara Suriah.

Baca:Israel Menyerang Suriah, Tiga Tentara Terbunuh

(mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*