TelAviv, LiputanIslam.com –   Jurnalis senior Israel Edy Cohen mengungkap bahwa sebuah delegasi kelompok oposisi Suriah berkunjung ke Israel dan menemui para petinggi rezim Zionis penjajah Palestina ini.

Seperti dilaporkan al-Alam, Minggu (9/6/2019), Cohen melalui halaman Twitternya menyebutkan bahwa delegasi oposisi Suriah itu sedang berada di Tel Aviv dan mengadakan pertemuan dengan para pejabat Israel.

Dalam cuitan terpisah, Cohen memosting video yang merekam pertemuan delegasi pimpinan tokoh oposisi Suriah Issam Zeitoun dengan para pejabat Zionis untuk membahas “perdamaian”.

Issam Zeitoun adalah orang yang juga pernah menghadiri “Konferensi Herzliya untuk Keamanan Israel” pada Agustus 2016. Dia datang ke konferensi ini mewakili Pasukan Kebebasan Suriah (FSA) yang merupakan pasukan kelompok oposisi dan pemberontak Suriah.

Baca: Mantan Direktur Mossad: Israel Sendirian di Hadapan Iran

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Israel menjalin hubungan baik dengan kubu oposisi Suriah serta menyokongnya dengan senjata dan amunisi, terutama di kawasan Quneitra dan Daraa, Suriah selatan, serta merawat militan oposisi Suriah yang terluka di berbagai rumah sakit di Israel.

Baca: Sampaikan Dukacita kepada Presiden Israel, Abbas Dikecam Hamas

Beberapa waktu lalu tokoh oposisi Suriah Abdul Jalil al-Said tak segan-segan meminta Israel agar menyerbu Quneitra dan Daraa serta menyarankan kepada rezim Zionis itu agar bertindak seperti Turki di bagian utara Suriah.

Senada dengan ini, tokoh oposisi Suriah lain, Kamal al-Labwani, juga tanpa malu-malu mengatakan “Israel adalah harapan terakhir kami” dalam menghadapi Presiden Suriah Bashar al-Assad. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*