Damaskus, LiputanIslam.com –   Israel kembali melancarkan serangan rudal ke Suriah, dan kali ini menyebabkan sedikitnya tiga tentara Suriah terbunuh di bagian barat daya negara ini.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip keterangan sumber militer bahwa pertahanan udara telah “menghadapi” dan “menjatuhkan rudal musuh” yang menarget posisi di Damaskus barat daya pada pukul 03:22 waktu setempat (00.30 GMT), Minggu (2/6/2019).

Sumber anonim itu menambahkan bahwa Israel kemudian melancarkan agresi lagi dengan menembakkan beberapa rudal kepedesaan timur Provinsi Quneitra pada pukul 04:10 pagi waktu setempat (0100 GMT).

Baca: Media Israel Ungkap Skandal ‘Kesepakatan Abad Ini’

Menurutnya, serangan Zionis datang dari wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan, menewaskan tiga tentara Suriah, melukai tujuh lainnya serta menyebabkan kerusakan materi.

SANA tidak menyebutkan apakah rudal itu ditembakkan dari darat atau platform udara, sementara Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) menyatakan bahwa Israel telah melakukan serangan udara yang menargetkan “posisi dan gudang” milik pasukan Suriah dan sekutunya daerah al-Husseiniyah dan al-Kiswah dekat Damaskus.

Baca: Israel Akan Bangun 800 Pemukiman Baru di Yerusalem

Israel telah berulang kali menyerang Suriah, dan sistem pertahanan udara Suriahpun dapat menangkis sebagian rudal yang dilepaskan Israel. Pada awal 2018, Suriah berhasil menembak jatuh setidaknya satu F-16 Israel yang memasuki zona udara Suriah. (mm/presstv/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*