Quds, LiputanIslam.com –  Militer Israel mengungkap apa yang disebutnya sebuah situs pabrik rudal Hizbullah di Beeka, Libanon, dua hari setelah terjadi kontak senjata antara keduanya di perbatasan Libanon-Israel.

“Tentara Israel telah menemukan instalasi-instalasi milik Hizbullah di dekat distrik Nabi Chit di Lembah Beeka, Libanon, yang didirikan untuk membuat dan mengembangkan senjata berpresisi… Karena takut dibom, Hizbullah memindah perlengkapan penting dari komplek itu ke situs-situs kota di Beirut,” ungkap militer Israel dalam sebuah statemennya, Selasa (3/9/2019).

Statemen yang disertai dengan foto yang diambil dari satelit dan diklaim sebagai foto situs pabrik rudal Hizbullah itu menambahkan bahwa Iran dan Hizbullah telah mendirikan situs itu beberapa tahun lalu dengan tujuan membuat senjata.

Baca: Media Israel: Hizbullah Sudah Bisa Menghantam Langsung Sasaran di Dalam Israel

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa militer Israel telah menemukan sebuah instalasi lain milik Hizbullah yang membuat rudal berpresisi yang dapat ditembakkan secara langsung ke kawasan sekitar kota Haifa, Israel (Palestina pendudukan 1948).

Baca: Hizbullah Publikasi Video Serangannya terhadap Israel

Dia mengaku telah menginstruksikan kepada segenap pihak terkait agar “mencegah musuh mempersenjatai diri dengan rudal berpresisi”, dan dia sendiri melakukan upaya dalam hal ini “tanpa henti”.

Sumber-sumber Israel pada Selasa malam juga mengklaim Hizbullah telah mendirikan sebuah situs untuk memroduksi dan mendapatkan rudal berpresisi di dekat distrik Nabi Chit, Beeka, Libanon.

Menurut mereka, situs itu didirikan dalam beberapa tahun terakhir untuk memroduksi peralatan tempur dengan pengawasan Iran dan Hizbullah, dan belakangan ini di sana terjadi peningkatan operasi untuk membuat rudal berpresisi. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*