TelAviv, LiputanIslam.com –  Media Israel Channel 12 berkomentar mengenai serangan Hizbullah terhadap pasukan Israel di dekat perbatasan Libanon belum lama ini.

Media itu menyatakan bahwa serangan yang dilancarkan Hizbullah di siang hari di dekat kamp militer Avivim milik Israel itu “membuktikan bahwa Hizbullah sudah percaya diri dapat melepaskan tembakan ke arah jalan-jalan yang dianggap aman di Israel utara.”

Saluran TV itu juga menyebutkan, “Tentara tidak membuat perencanaan secara benar untuk jalur pergerakan mereka dan mengira bahwa mereka tidak terlihat oleh musuh di balik perbatasan.”

Channel 12 di bagian akhir laporannya, Selasa (3/9/2019), mengklaim tentara Israel tidak sampai terbunuh akibat serangan itu.

“Rudal Kornet yang ditembakkan Hizbullah tepat mengena sasaran, dan hanya nasib saja yang dapat menyelamatkan tentara itu dari maut,” ungkapnya.

Baca: Hizbullah Publikasi Video Serangannya terhadap Israel

Hizbullah sendiri dalam statemennya tentang serangan itu menjelaskan bahwa pada tanggal 1 September 2019 pukul 16.15 waktu setempat kelompok “Syahidain Hasan Zabib dan Yasir Dhahir” telah menghancurkan kendaraan militer di sebuah jalan dekat barak Avivim serta membunuh dan melukai semua tentara Zionis yang ada di dalamnya.

Baca: Ini Komentar Netanyahu Soal Serangan Hizbullah

Juru bicara militer Israel Avichai Adraee menyatakan bahwa sejumlah peluru anti tank telah ditembakkan ke pangkalan dan kendaraan militer di kawasan Avivim, Israel utara, dan tentara lantas membalas tembakan ke arah sumber serangan serta terhadap beberapa sasaran di Libanon selatan. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*