Teheran, LiputanIslam.com –   Kepala Staf Angkatan Laut Republik Islam Iran Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengatakan Iran memiliki pesawat nirawak (drone) antarbenua yang pasti akan digunakan jika misi jarak jauh dirasa perlu.

Dalam wawancara dengan Klub Jurnalis Muda (YJC) yang diterbitkan pada hari Selasa (23/7/2019) Khanzadi menjelaskan kemampuan drone Iran itu dan mengatakan negaranya memantau kapal-kapal Amerika Serikat (AS) di Teluk Persia dan memiliki “gambar lengkap dan arsip besar dari gerakan harian dan saat demi saat ” kapal milik AS dan sekutunya.

Baca: “Kedahsyatan Militer Iran akan Mengejutkan Musuhnya”

“Dengan berani Kita dapat menyatakan bahwa kita mengamati semua kapal musuh, terutama AS, titik demi titik dari asal mereka sampai saat mereka memasuki wilayah itu,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Iran juga memiliki informasi tentang jenis misi mereka dan perilaku mereka di kawasan.

Khanzadi juga mengeluh bahwa kapal-kapal musuh menciptakan “rasa tidak aman yang parah” dengan “berlayar tanpa tujuan dan perilaku munafik” di kawasan.

Baca: Sudah 5 Hari Berlalu, AS Belum Juga Menunjukkan Rekaman Penembak Jatuhan Drone Iran

“Drone kami memantau kapal dan kapal perang mereka dari saat mereka masuk dan proses pemantauan berlanjut sampai mereka berlayar ke Teluk Persia dan Laut Oman. Perilaku mereka di Teluk Persia, yang merupakan bagian dari identitas kami dan halaman belakang kami, sepenuhnya diawasi berdasarkan hukum internasional dan peraturan penerbangan, ”katanya.

Dia melanjutkan bahwa Iran kini memproduksi drone sebagai peralatan militer berbiaya rendah untuk memantau kawasan.

Ditanya tentang drone untuk misi antarbenua, dia mengatakan, “Ya, sekarang kami memiliki drone jenis ini dan tentu akan menggunakannya jika perlu.” (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*