Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan umum pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami menegaskan bahwa ajal Israel akan tiba jika sampai terjadi perang terhadap Iran.

“Ia (Israel) berada dalam jangkauan pasukan pencegah IRGC yang kini telah menemukan puncak kekuatannya. Mengingat adanya kemunduran pada ancaman dan kekuatan AS, Rezim Zionis bukan lagi ancaman, dan sedikit saja Rezim Zionis bertindak bodoh terhadap Iran maka eksistensi rezim itu akan musnah,” ancam Salami dalam pernyataannya pada pertemuan para petiggi dan kader IRGC dengan Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei di Teheran, Rabu (02/10/2019).

Menurut Salami, kekuatan pasukan musuh Iran sudah tak dipercaya lagi, sementara kekuatan prefentif dan defensif Republik Islam Iran terus membesar, semakin jelas, dan lebih nyata daripada sebelumnya di level global.

Baca: Bin Salman Akui Akan ‘Peluk’ Israel Jika AS Membantunya Kuasai Timur Tengah

Sebelumnya pada pertemuan yang sama, Ayatullah Khamenei menyatakan bahwa Iran harus menempuh tindakan lebih jauh dalam menghentikan komitmennya kepada perjanjian nuklir tahun 2015.

Dia juga memastikan bahwa “tekanan optimal” AS terhadap Iran telah gagal dan malah lebih merugikan AS sendiri daripada Iran.

Baca: Jika Perang Iran vs AS Terjadi, Baghdad akan Dukung Teheran

Di pihak lain, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dalam perjalanannya menuju Roma, Rabu, menyatakan bahwa sanksi-sanksi Washington terhadap Iran berjalan efektif. Dia menilai sanksi-sanksi yang diterapkan AS terutama pada sektor perminyakan dan keuangan telah memberikan pukulan telak terhadap ekonomi Iran. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*