Quds, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel menyalahkan Iran terkait dengan insiden “evakuasi” perdana menterinya dari ruang konferensi pemilu di kota Ashdod ketika terdengar suara pekikan sirine akibat tembakan roket dari Jalur Gaza.

Menteri Ekonomi Israel Eli Cohen, Rabu (11/9/2019), menuding Iran berada di balik penembakan rudal dari Jalur Gaza pada Selasa malam lalu, yang menyebabkan terjadinya insiden evakuasi Netanyahu saat dia sedang berbicara di podium.

Seperti dikutip website surat kabar Yedioth Ahronoth milik Israel, Cohen menyatakan, “Iranlah yang bertanggungjawab atas serangan roket dari Jalur Gaza…Iran mendanai dan mempersenjata organisasi-organisasi di Jalur Gaza.”

Baca: Video: Sirine Berbunyi di Israel, Netanyahu Hentikan Pidato dan Kabur

Cohen menambahkan, “Ini merupakan upaya Iran mencampuri pemilu Israel yang akan diselenggarakan kurang dari satu minggu lagi (Selasa, 17 September 2019 – red.).”

Beberapa penggalan video yang merekam insiden evakuasi Netanyahu telah beredar. Para lawan politik Netanyahu lantas menyebut pemandangan yang terlihat dalam rekaman itu menunjukkan kelemahan Netanyahu dan membuktikan kebohongan penyebutan Netanyahu sebagai “pemuka keamanan” oleh para pendukungnya.

Baca: Israel Mau Caplok Lembah Yordania, Hizbullah Salahkan Arab Teluk

Di Jalur Gaza sendiri tidak atau belum ada faksi pejuang Palestina yang mengaku bertanggungjawab atas serangan roket ke kota Ashkelon dan Ashdod, Israel selatan, pada Selasa malam lalu, yang menyebabkan terjadinya insiden tersebut.

Militer Israel menyatakan bahwa sistem Kubah Besi miliknya telah merontokkan dua roket yang dilesatkan dari Jalur Gaza.

Baca: Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan Terbaru ke Jalur Gaza

Pada Rabu dini hari, militer Israel menyatakan jet tempurnya telah menggempur 15 sasaran di bagian utara dan tengah Jalur Gaza. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*