Potret serangan Israel ke Jalur Gaza. Sumber: Presstv

Gaza,LiputanIslam.com—Pesawat tempur Israel kembali melancarkan serangannya ke Jalur Gaza. Kantor berita berbahasa Arab, Al-Yawm, melaporkan pada Rabu (11/9) pagi tadi, pesawat-pesawat Israel membombardir tempat kelompok perlawanan Hamas di Deir al-Balah, terletak sekitar 14 kilometer sebelah selatan Kota Gaza.

Jet tempur itu juga melakukan empat kali tembakan ke arah sebuah situs dan menargetkan bangunan di distrik al-Hikr, yang terletak di pusat Jalur Gaza.

Di sebelah utara Jalur Gaza, tepatnya di kota Beit Lahia, pesawat tempur Israel juga meluncurkan empat buah roket ke arah kelompok-kelompok perlawanan.

Belum ada laporan terkait korban dan kerusakan yang telah ditimbulkan.

Serangan terjadi beberapa jam setelah PM Netanyahu dipaksa untuk menghentikan pidatonya dan kabur saat sedang melakukan kampanye pemilu, ketika sirine peringatan datangnya serangan berbunyi.

Baca: Riyadh Kecam Netanyahu, Serukan Para Menlu OIC Segera Merapat

Ketegangan antara Palestina-Israel telah berlangsung selama beberapa dekade. Rakyat Palestina menginginkan agar beberapa wilayah yang selama ini telah ditempat secara turun temurun menjadi bagian dari negara Palestina. Di sisi lain, Israel masih tetap bersikukuh untuk memiliki beberapa wilayah tersebut dengan cara membangun pemukiman untuk orang-orang Israel. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*