Beirut, LiputanIslam.com –   Anggota Dewan Politik Hizbullah yang juga mantan anggota parlemen Libanon, Haji Hassan Haballah, mengadakan pertemuan dengan dua delegasi yang terdiri atas para pemimpin Liga Ansar dan Gerakan Islam al-Mujahadah, Jumat (5/7/2019), untuk mendiskusikan perkembangan terbaru isu Palestina dan perlawanan terhadap  prakarsa AS yang dinamai “Kesepakatan Abad Ini”.

Hubungan media “Hizbullah” dalam sebuah statemennya menyebutkan bahwa delegasi itu terdiri atas Syeikh Abu Sharif Aql, Syeikh Abu Tarek al-Saadi, Haj Issa al-Masri, dan Abu Ishaq, serta hadir pula dalam pertemuan itu asisten urusan Palestina Syeikh Atallah Hamoud.

Baca: PLO: Israel Berkelit dari Solusi “Dua Negara” agar Bisa Tetap Menjajah

Stetmen itu menjelaskan bahwa pertemuan itu membahas “perkembangan terbaru masalah Palestina dan perlawanan terhadap apa yang dinamai Kesepakatan Abad Ini.”

Disebutkan pula bahwa para peserta pertemuan mengapresiasi “pengorbanan besar yang telah dipersembahkan oleh rakyat Palestina di kawasan sekitar Gaza, yang telah meresahkan kaum Zionis dan mengusik pemerintahannya.”

Para peserta pertemuan itu menyampaikan takzim mereka kepada para syuhada, berharap kesembuhan para korban luka, dan mengecam berlanjutnya serangan kaum Zionis terhadap bangsa Palestina di Tepi Barat dan kota Quds serta tindakan kaum penjajah itu menodai Masjid al-Aqsa.

Baca: Oman Bantah Miliki Hubungan Resmi dengan Israel

Mereka juga mengecam kebungkaman khalayak dunia di depan nasib tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, dan mendesak lembaga-lembaga internasional agar mengutuk kekerasan Rezim Zionis terhadap anak kecil, kaum perempuan, dan lansia Palestina.

Selain itu, mereka juga menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab dan umat Islam agar memboikot Israel dan memandang normalisasi hubungan dengannya sebagai pengkhianatan terhadap nilai kemanusiaan. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*