Ankara, LiputanIslam.com –   Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan penolakan negaranya terhadap prakarsa “Perjanjian Abad Ini” yang dipersiapkan oleh AS untuk meredakan konflik Palestina-Israel.

“Mustahil Turki menerimanya dengan positif, selamanya,” ujar Erdodan dalam wawancara dengan saluran NTV milik Turki, Ahad (31/6/2019).

Presiden AS Donald Trump di masa kampanye pemilu presiden pada tahun 2016 menyatakan bahwa penyelesaian konflik Palestina merupakan salah satu agenda utama pemerintahannya jika terpilih sebagai presiden.

Baca: Netanyahu Puji Pernyataan Menlu Bahrain Mengenai Israel

Dia juga mengatakan bahwa timnya sedang bekerja untuk membuat rencana perdamaian yang belakangan dinamai “Perjanjian Abad Ini”.

Sejak diumumkannya proses penyusunan rencana itu sampai sekarang pemerintahan Trump yang dibantu oleh para penasehat seniornya, terutama menantunya sendiri, Jared Kushner, belum menjelaskan rincian yang terkandung di dalamnya.

Baca: Pertahanan Udara Suriah Hadapi Serangan Udara Israel

Hal ini menyebabkan menjamurnya berbagai spekulasi dan rumor tentang itu, yang semuanya mengacu pada konsesi-konsesi yang harus diberikan oleh pihak Palestina kepada Rezim Zionis Israel. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*