Sanaa, LiputanIslam.com –   Kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman, Kamis (22/8/2019), mengumumkan bahwa pihaknya telah menggempur Pangkalan Udara (lanud) King Khalid di bagian selatan Arab Saudi dengan pesawat-pesawat nirawak (drone).

Juru bicara militer Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengatakan bahwa unit pasukan drone Yaman telah melancarkan dua operasi serangan ke Lanud King Khalid di kawasan Khamis Mushait dengan sejumlah drone jenis Qasef K2 dan berhasil menimpa sasaran-sasarannya.

Baca: Usai Penyelidikan, Pentagon Akan Respon Insiden MQ-9 di Yaman

Sebagaimana dilaporkan saluran TV Al-Masirah milik Ansarullah, operasi pertama ditujukan terhadap sistem komunikasi militer, dan langsung mengena sasaran ini. Sedangkan operasi kedua menyasar tanki dan depo bahan bakar di Lanud King Khalid, dan juga tepat mengena sasaran.

Di pihak lain, pasukan koalisi pimpinan Saudi mengaku berhasil mencegat dan merontokkan dua unit drone yang dilepaskan Ansarullah dari provinsi Amran, Yaman, menuju wilayah Saudi.

Baca: Ansarullah Tembakkan Rudal Balistik, Sejumlah Tentara Saudi Tewas dan Luka

Sebagaimana dikutip kantor berita Saudi, SPA, juru bicara koalisi itu, Kol. Turki Al-Maliki, mengatakan bahwa pada pagi hari Kamis pasukan ini “berhasil mencegat dan menjatuhkan dua nirawak yang diluncurkan oleh milisi teroris Houthi yang didukung Iran dari provinsi Amran menuju Khamis Mushait.”

Belakangan ini Ansarullah mengintensifkan serangannya dengan menggunakan drone ke berbagai sasaran di wilayah Arab Saudi. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*