Sanaa, LiputanIslam.com –   Kelompok pejuang Ansarullah di Yaman, Rabu malam (21/8/2019), mengumumkan bahwa pihaknya telah menembakkan rudal balistik ke sebuah sebuah posisi militer Arab Saudi di bagian selatan Saudi.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigjen Yahya Saree mengatakan, “Pasukan rudal (Yaman) telah melepaskan rudal balistik jarak menengah ke markas operasi gabungan di Shamitah, Jizan (Saudi).”

Dia memastikan rudal itu menimpa sasaran dengan presisi tinggi hingga menjatuhkan banyak korban jiwa dan luka di pihak militer Saudi, termasuk sejumlah komandannya.

Baca: Drone MQ-9 AS Tertembak Jatuh di Yaman, Pentagon Salahkan Iran

“Serangan ini dilakukan menyusul operasi intelijen secara cermat, dan markas operasi yang menjadi sasaran adalah tempat dikelolanya operasi militer (Saudi) menuju perbatasan,” lanjut Saree.

Hingga berita ini disusun belum ada komentar dari pihak militer Saudi. Namun, biasanya Saudi atau pasukan koalisi yang dipimpinnya mengaku berhasil mencegat semua atau sebagian rudal yang dilesatkan oleh pasukan Yaman.

Senin lalu pasukan Yaman menggempur basis militer pasukan koalisi itu di Yaman selatan. Menurut Saree, serangan ini menewaskan dan melukai puluhan pasukan lawannya, termasuk beberapa perwira.

Baca: Yaman Serang Pangkalan Saudi dengan Rudal Baru “Nakal”

(mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*