Sanaa, LiputanIslam.com –   Juru bicara militer kelompok pejuang Ansarullah di Yaman, Brigjen Yahya Saree, Jumat (2/8/2019), menyatakan sebanyak 14 tentara Sudan tewas terkena serangan beberapa rudal Ansarullah di dekat perbatasan Saudi-Yaman.

Sebagaimana dilaporkan saluran TV Al-Masirah milik Ansarullah, Sarie juga menyebutkan bahwa serangan itu juga melukai sembilan tentara lainnya, sedangkan sasarannya adalah sebuah kamp militer yang baru dididrikan di desa al-Tinah di bagian barat kawasan Hiran, Yaman, yang berhadapan dengan kota Jizan, Arab Saudi.

Baca: Pertama Kali, Ansarullah Yaman Tunjukkan Video Peluncuran Rudal “Borkan 3” ke Saudi

Menurut Sarie, operasi serangan itu dilancarkan setelah dilakukan operasi intelijen secara akurat, dan menggunakan rudal Zilzal dan roket Katyusha.

Belum ada tanggapan dari pihak pasukan Sudan yang terlibat dalam pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi di Yaman atas klaim Ansarullah tersebut.

Baca: Ansarullah Gempur Basis Militer di Aden, Puluhan Pasukan Pro-Saudi Tewas

Belakangan ini Ansarullah menggalakkan serangan ke berbagai posisi militer Saudi dan sekutunya dengan menggunakan drone serta rudal-rudal balistik maupun tradisional. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*