Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa bangsa Iran kembali membuktikan keperkasaan dan keagungan mereka di mata dunia dalam menghadapi konspirasi besar.

Dalam kata sambutannya saat ditemui ribuan anggota pasukan relawan di Teheran, ibu kota Iran, pada momen peringatan Pekan Relawan, Ayatullah Khamenei menyatakan bahwa rakyat Iran telah meruntuhkan “konspirasi luas dan sangat berbahaya” dalam beberapa hari terakhir.

“Saya merasa perlu menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang mendalam kepada rakyat Iran yang besar atas gerakan indah yang mereka lakukan dalam beberapa hari terakhir ini, karena pada kenyataannya telah membuktikan lagi bahwa mereka adalah bangsa yang tangguh dan agung,” tuturnya.

Dia memastikan bahwa rakyat Iran telah mengandaskan konspirasi berbiaya mahal dan menguras tenaga barisan musuh Iran.

“Musuh telah mengeluarkan dana yang besar dan mengerahkan segenap upayanya untuk melakukan praktik-praktik ini, yakni perusakan, aksi jahat, dan pembunuhan di mana mereka beranggapan bahwa kesempatan telah tersedia bagi mereka melalui masalah (kenaikan harga) bensin sehingga mereka datang ke gelanggang bersama pasukan mereka,” terangnya.

Baca: Pasukan Elit Iran Mengaku Berhasil Gagalkan “Mega Konspirasi” Dalam Tempo 48 Jam

Ayatullah Khamenei menyatakan bahwa pasukan keamanan, pasukan relawan, dan prajurit Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) lantas terjun ke gelanggang itu untuk menunaikan kewajiban mereka.

“Namun, apa yang dilakukan oleh rangkat Iran pada pekan lalu lebih tinggi dan lebih penting daripada semua pergerakan lain di lapangan, bermula dari Zanjan dan Tabriz kemudian menjalar ke semua kota dan bahkan daerah pedesaan di negeri ini, hingga kemudian terjadi gerakan (demonstrasi) akbar di Teheran,” lanjutnya.

Gelombang unjuk rasa akbar pro-pemerintah melanda ibu kota Iran pada hari Senin lalu (25/11/2019). Dalam aksi itu jutaan rakyat Iran menyatakan dukungan mereka kepada pemerintah Iran, dan mengecam para perusuh yang telah melakukan huru-hara dan aksi perusakan properti umum beberapa hari sebeluumnya. Selain itu, massa juga menuding AS dan negara-negara sekutunya, terutama Saudi, bermain di balik kerusuhan itu.

Baca: Di Tengah Jutaan Massa, Komandan IRGC Mengancam akan Hancurkan AS, Israel, Inggris, dan Saudi

Pemimpin Besar Iran menegaskan bahwa kekuatan-kekuatan hegemoni dunia gigih memusuhi Iran dengan melakukan berbagai tindakan terkeji.

“Mereka (musuh Iran) telah melakukan segala tindakan yang dapat mereka lakukan, tapi hasilnya justru bahwa pohon indah republik Islam ini kian hari kian kokoh dan semakin memperlihatkan eksistensinya di hadapan musuh. Di sinilah kosakata, front, dan poros muqawamah (resistensi) menemukan maknanya,” imbuh pemimpin bersorban hitam sebagai tanda keturunan Rasulullah saw ini. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*