Sanaa, LiputanIslam.com –   Kelompok pejuang Ansarullah  (Houthi) di Yaman mengaku telah menyerang lagi bandara Abha di bagian selatan Arab Saudi dengan pesawat nirawak.

Juru bicara militer Yaman Brigjen Yahya Sarie melalui akunnya di situs jejaring sosial “Facebook”, menyebutkan bahwa pesawat-pesawat nirawak Yaman telah melancarkan operasi besar-besaran ke Bandara Internasional Abha.

Dia memastikan serangan itu “mencapai sasarannya dengan akurasi tinggi dan mengganggu navigasi udara di bandara itu”, namun rinciannya akan diumumkan dalam beberapa jam mendatang.

Pihak koalisi yang dipimpin Saudi belum berkomentar mengenai serangan ini.

Baca: Sikap Oman Terkait Serangan Rudal Yaman Bikin Saudi Naik Darah

Sebelumnya di hari yang sama Ansarullah mengancam bahwa tiga bandara Saudi, yaitu Abha, Jizan dan Najran akan menjadi sasaran permanen senjata Yaman.

Yahya Sarie menegaskan bahwa serangan ke bandara Saudi Abha pada dini hari Senin itu berjalan sukses, dan dilancarkan dengan menggunakan nirawak jenis Qasif K-2 dengan sasaran landasan pacu dan pendaratan.

Dia mengingatkan bahwa serangan Yaman terhadap Saudi tak lain merupakan balasan atas berlanjutnya “agresi brutal dan blokade zalim” terhadap rakyat Yaman oleh aliansi pimpinan Saudi.

Baca: Koalisi Saudi Lancarkan Serangan ke Yaman, 3 Anak dan Wanita Terbunuh

Dia juga mengimbau warga sipil menjauh dari bandara di Saudi agar tidak terkena dampak serangan dari pasukan Yaman.

Yahya Sarie mengingatkan kepada Saudi dan sekutunya bahwa balasan terhadap agresi tidak akan terbatas pada bandara, melainkan akan mencapai target-target vital lain. (mm/railayoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*