Sumber: Memo

Hajjah,LiputanIslam.com— Tiga anak dan seorang wanita dinyatakan tewas pada Minggu kemarin (16/6) akibat serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi yang menargetkan distrik Abes, provinsi Hajjah, Yaman.

“Jet tempur koalisi telah menargetkan sebuah rumah di lingkungan Abes ʻAl-Jar, menewaskan tiga anak dan seorang wanita, serta melukai seorang wanita lain,” lapor stasiun TV Al-Masirah-Yaman.

Sementara itu, pihak koalisi mengklaim serangan mereka telah menargetkan peluncur roket milik kelompok Houthi di Abes. Perwakilan koalisi mengatakan serangan koalisi telah berhasil menghancurkan sebuah kendaraan milik kelompok Houthi yang memuat tambang dan alat peledak.

Hingga saat ini, Yaman masih tetap dilanda konflik yang telah menyebabkan negara itu dilanda kekacauan. Pada bulan Maret 2015, Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran ke negara Arab termiskin itu.

Baca: Sikap Oman Terkait Serangan Rudal Yaman Bikin Saudi Naik Darah

Menurut para pejabat PBB, lebih dari 50.000 orang telah tewas dalam perang tersebut, sementara lebih dari 11 persen penduduk negara itu telah mengungsi. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*