Sanaa, LiputanIslam.com –   Kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman telah melancarkan serangan dengan menggunakan pesawat tak berawak ke sebuah gudang senjata di sebuah bandara di kawasan Najran di bagian selatan Arab Saudi sebagai pembalasan atas agresi militer Saudi dan sekutunya terhadap Yaman.

Saluran TV al-Masirah milik Ansarullah melaporkan bahwa serangan itu dilakukan dengan menggunakan pesawat kombatan nirawak Qasef-2K, Selasa (21/5/2019).

Baca: Bantah Serang Kota Thaif, Ansarullah Yaman Tuding Saudi Cari Dukungan Dunia

“Operasi itu menyasar sebuah gudang senjata di bandara Najran hingga menyebabkan kebakaran di tempat itu,” ungkap sumber militer Yaman.

Sehari sebelumnya, pasukan pertahanan udara Yaman dan Komite Rakyat yang berafiliasi dengan Ansarullah telah menembak jatuh pesawat mata-mata Saudi di distrik Hais di bagian barat provinsi Hudaydah.

Koalisi yang dipimpin Saudi telah mengklaim bahwa fasilitas sipil di Najran telah menjadi sasaran serangan sebuah pesawat nirawat pembawa bahan peledak, Selasa.

Baca: Nirawak Yaman Sanggup Jangkau 300 Titik Vital di Saudi dan UEA

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita resmi Saudi,  SPA, juru bicara pasukan koalisi pimpinan Saudi, Kolonel Turki al-Maliki, menyebut Ansarullah “ancaman nyata bagi keamanan regional dan internasional dengan menargetkan objek sipil dan fasilitas sipil.”

Dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai serangan nirawak tersebut.

Seminggu sebelumnya, nirawak Yaman telah menggempur jalur pipa minyak Timur-Barat Arab Saudi hingga membuat perusahaan raksasa minyak Saudi Aramco menghentikan pemompaan minyak pada pipa vital itu untuk sementara waktu. (mm/presstv/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*