Sanaa,LiputanIslam.com-Menteri Informasi Yaman merespon pernyataan Turki al-Maliki (jubir koalisi Saudi) yang mencibir kesuksesan operasi militer “Nasr min Allah.” Dhaifullah al-Shami dalam wawancara dengan al-Jazeera mengatakan,”Pasukan koalisi berusaha menutup-nutupi kerugian yang mereka derita dalam operasi militer kami.”

“Tak ada statemen lain yang bisa diharapkan dari al-Maliki, selain bahwa dia berusaha untuk menyangkal kebenaran. Sebab, mereka (koalisi Saudi) adalah orang congkak dan pongah,”lanjut al-Shami.

Baca: Ini Komentar Saudi Mengenai Klaim Kemenangan Besar Pasukan Yaman di Jizan

Dia menjelaskan, foto dan video yang dipublikasikan dari operasi militer terbaru Yaman hanya yang berkaitan dengan tahap awalnya saja.

“Dalam tahap-tahap berikutnya, kami akan memublikasikan foto-foto yang akan lebih mempermalukan rezim Al Saud, sekutu, dan para anteknya. Kami tahu cara menyiarkan pesan media dan politis dari operasi militer kami. Kami bisa memaksa musuh untuk membantah omongan mereka sendiri,”tandas al-Shami.

Sebelum ini, jubir koalisi Saudi berupaya menjustifikasi kekalahan memalukan pasukannya dalam operasi “Nasr min Allah.” Turki al-Maliki mengklaim,”Operasi yang diumumkan kelompok Houthi tidak bernilai untuk ditanggapi. Kami akan memberi jawaban kepada media-media Houthi yang ‘menyesatkan.’”

Yahya Saree (jubir angkatan bersenjata Yaman) pada 28 September lalu mengumumkan, pihaknya sukses melancarkan operasi bersandi “Pertolongan dari Allah” di kawasan Najran, selatan Saudi.

Dalam operasi tersebut, pasukan Yaman berhasil menawan ribuan antek koalisi agresor, termasuk perwira militer koalisi. Mereka juga menyita sejumlah besar kendaraan dan perangkat militer. (af/yjc)

Baca Juga:

Operasi Militer Sukses Besar, Yaman Tawan Ribuan Antek Koalisi Saudi

Saudi Melobi Barat untuk Membendung Publikasi Video-Video Operasi Militer Yaman

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*