Sanaa,LiputanIslam.com-Dilansir dari stasiun televisi al-Alam, jubir angkatan bersenjata Yaman mengumumkan keberhasilan operasi militer bersandi “Nasr min Allah (pertolongan dari Allah).”

Yahya Saree menyatakan, tentara Yaman dalam operasi ini sukses menghancurkan 3 brigade agresor Saudi di kawasan Najran. Ratusan kilometer di kawasan ini juga telah dibebaskan dari cengkeraman pasukan koalisi.

“Dalam operasi ini, kami menawan sejumlah perwira koalisi Saudi dari berbagai negara. Namun mereka akan diperlakukan secara baik-baik. Kami akan mengambil langkah-langkah demi melindungi nyawa para tawanan. Kami meyakinkan kepada keluarga para tawanan bahwa mereka akan diperlakukan secara manusiawi,”jelas Saree.

Demi menutupi kekalahannya, koalisi Saudi tidak memedulikan nyawa para serdadu dan anteknya yang ditawan pasukan Yaman. Di awal September lalu, jet-jet Saudi membombardir penjara di Dhamar sehingga menewaskan ratusan tawanan.

Baca: Kejam, Saudi Serang Markas Tawanan di Yaman, 100-an Orang Terbunuh

Saree juga mengumumkan banyaknya antek koalisi Saudi yang tewas dalam operasi “Nasr min Allah.”

“Rbuan orang, yang kebanyakan mereka adalah pengkhianat, telah ditawan. Operasi ini sudah berjalan selama beberapa bulan. Dalam rentang waktu ini, musuh telah mengalami banyak kerugian jiwa dan materi,”tandas Saree.

Menurutnya, operasi “Nasr min Allah” telah membalikkan situasi, sehingga keadaan tak seperti yang diharapkan koalisi Saudi. Saree menegaskan, musuh harus segera menghentikan agresinya jika tidak ingin menderita kerugian lebih besar lagi. (af/yjc/alalam)

Baca Juga:

Pimpinan Houthi Yaman Bersumpah Akan Beri Serangan Mematikan ke Saudi

Yaman, Suapan Besar yang Mencekik Kerongkongan Saudi

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*