Ramallah,LiputanIslam.com-Kelompok Fatah Palestina menanggapi pengunduran diri Jason Greenblatt (utusan khusus AS untuk perundingan Palestina dan Israel). Pengunduran ini disebut sebagai tanda kegagalan kebijakan Washington.

Dalam statemen kelompok pimpinan Mahmoud Abbas ini disebutkan, kendati pengunduran diri Greenblatt tidak berarti berakhirnya proyek Deal of The Century, namun ini pengakuan nyata bahwa pemerintah AS menghadapi konsekuensi-konsekuensi yang tak sanggup dihadapi para utusannya.

Baca: Warga Palestina Protes Kunjungan Netanyahu ke al-Khalil

Munir al-Jaghub (ketua kantor informasi Fatah) menyatakan, pengunduran diri Greenblatt merupakan “kegagalan kebijakan-kebijakan AS.” Dia berkata, sudah saatnya bagi Trump untuk mengakui kekalahan proyek Deal of The Century.

Deal of The Century digagas AS untuk mengakhiri konflik berkepanjangan Palestina dan Rezim Zionis. Berdasarkan proyek ini, para pengungsi Palestina tidak berhak kembali ke negeri mereka. Sebagai gantinya, mereka akan ditempatkan di “tanah air baru.”

Al-Jaghub menasihati agar pemerintahan Trump melepaskan diri dari proyek yang digagas Benyamin Netanyahu (PM Israel).

Menurutnya, proyek apa pun yang bertentangan dengan Solusi Dua Negara dan mengabaikan hak rakyat Palestina pasti akan gagal. (af/alalam)

Baca Juga:

Zarif Sebut Departemen Keuangan AS “Sipir Penjara”

Media AS Klaim Israel Nekat Akan Menyerang Iran

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*