New York, LiputanIslam.com—Media AS, New York Times, melaporkan beberapa pejabat Israel yang telah mempertimbangkan opsi untuk melancarkan serangan udara ke Iran, khususnya fasilitas nuklir di negara itu.

Laporan NYT muncul setelah Israel berupaya untuk menjebak Amerika agar terlibat konfrontasi militer dengan Iran. Meski begitu, NYT tidak mencantumkan sumber laporan, walaupun beberapa nama pejabat Amerika, Israel, dan Eropa turut dicantumkan.

Rencama semacam ini telah dimulai pada masa pemerintahan Barack Obama di Amerika. Namun, Obama tegas menolak rencana tersebut untuk menghindari konfrontasi dengan Iran di kawasan, serta menyelamatkan pasukan AS yang bermarkas di Timur Tengah.

Namun, mantan dubes AS untuk Israel, berkomentar bahwa Netanyahu mungkin akan mendapatkan dukungan dari AS di bawah kepemimpinan Donald Trump.

“Aku Pikir, Trump mungkin akan memberikan “lampu hijau” bagi Israel untuk menyerang Iran, dari pada Trump harus menyerang sendiri. Tapi, anda tau, hal itu sangat beresiko,” ucap Dan Shapiro.

Baca: Tujuh Awak Tanker Inggris di Iran Akan Segera Bebas

Beberapa waktu lalu, Pasukan udara Israel telah menggelar sejumlah serangan di Lebanon, Irak, dan Suriah. (fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*