Baghdad,LiputanIslam.com-Sekjen kelompok perlawanan Irak, Nujaba, menanggapi pernyataan Benyamin Netanyahu (PM Israel) terkait pembangunan pemukiman di Dataran Tinggi Golan.

“Dengan izin Allah, apa yang kalian sebut sebagai ‘Dataran Tinggi Trump’ akan menjadi ‘Pekuburan Trump.’ Kalian akan dikubur di pemakaman itu bersama dengan kebodohan dan kepongahan kalian serta Penjahat Besar, Amerika,”cuit Akram al-Kaabi, ditujukan kepada Rezim Zionis.

Berita Terkait: Netanyahu Resmikan Pemukiman Ilegal Bernama ‘Dataran Tinggi Trump’

“Saat itu, ketika bebatuan dan pepohonan memanggil Laskar Kebenaran, tak satu pun orang yang akan melindungi kalian. Kalian akan terbakar dalam api kejahatan kalian sendiri,”lanjutnya.

Pemukiman yang dinamakan “Dataran Tinggi Trump” itu diresmikan pada hari Minggu (16/6). Dalam upacara peresmian itu, Netanyahu dan istrinya beserta dubes AS untuk Israel, David Friedman dan istrinya, berpose bersama-sama di depan sebuah poster besar dengan tulisan dalam bahasa Ibrani “Ramat Trump”.

Nama itu disematkan karena Presiden ke-45 AS itu dianggap berjasa mengakui wilayah Dataran Tinggi Golan sebagai milik rezim Israel, meski tindakan itu melanggar konsensus komunitas internasional.

“Golan adalah milik Israel dan akan tetap seperti itu,” kata Netanyahu dalam upacara peresmian. Ia kemudian menggambarkan Trump sebagai “sahabat luar biasa Israel yang telah mengambil keputusan yang belum pernah diambil sebelumnya.”

Merespon hal ini, Trump menyatakan rasa terima kasihnya kepada Netanyahu lewat Twitter. Ia menyebut penamaan pemukiman itu sebagai “kehormatan besar.” (af/alalam)

Baca Juga:

Atwan Sebut Alasan Netanyahu Lebih Banyak Bungkam Akhir-akhir Ini

Istri PM Israel Divonis Bersalah atas Kasus Korupsi

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*