Moskow,LiputanIslam.com-Presiden Rusia menyatakan, selain negaranya, tidak ada negara di dunia yang memiliki persenjataan hipersonik. Hal ini disampaikan Vladimir Putin dalam wawancaranya dengan sejumlah stasiun televisi berbahasa Arab.

Kepada al-Arabiya,Sky News Arabic, dan Russia Today Arabic, Putin menegaskan bahwa negaranya akan terus mengembangkan senjata-senjata modern, walau sudah berhasil memiliki teknologi senjata hipersonik.

Baca: Bahayakan Nyawa Militernya, AS Ancam Balas Agresi Turki di Suriah

“Ini (senjata hipersonik) adalah sistem rudal yang terbang di semua jalur datar dengan kecepatan di atas suara. Belum ada yang memiliki senjata-senjata seperti ini. Namun, cepat atau lambat, negara-negara lain akan mempunyai teknologi ini. Meski di saat itu, kami juga akan meraih teknologi-teknologi lain,”jelas Putin.

Menurutnya, hal ini akan berujung pada sebuah kompetisi persenjataan khusus.

Putin mengaku, dia berharap tak akan ada lagi Perang Dingin jilid ke-2. Namun ia menegaskan, jika hal ini sampai terjadi, Rusia hanya akan terpengaruh sedikit saja, sebab ia memiliki senjata-senjata modern yang belum dimiliki negara-negara lain di dunia. (af/yjc)

Baca Juga:

Klaim Menhan AS: Menahan Diri di Hadapan Iran Bukan Pertanda Kami Lemah

Prancis dan Jerman Hentikan Ekspor Senjata ke Turki

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*