TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan menteri perang Israel mengaku, PM Israel telah ‘mengelabui’ dirinya. Avigdor Lieberman menyebut bahwa Benyamin Netanyahu melarang teror atas Ismail Haniyeh (kepala kantor politik Hamas).

Dalam wawancara dengan kanal 12 Israel, Lieberman berkata bahwa Partai Likud dan Netanyahu menandatangani kesepakatan dengannya untuk menjatuhkan Hamas di Gaza. Namun, kata Lieberman, Netanyahu melakukan segala cara untuk menghalangi operasi tersebut.

Baca: Israel Pasang Alat Spionase di Sekitar Gedung Putih

“Meski para pemimpin Hamas terus mempersenjatai diri dan membuat rudal, namun Netanyahu justru ‘melindungi’ mereka. Dua pekan lalu, seorang gadis Israel tewas. Sejam kemudian, para petinggi Hamas menyambut baik pembunuhan tersebut. Mereka tidak merasa takut, lantaran Netanyahu melindungi mereka,”ujar Lieberman.

Pemimpin “Partai Israel Rumah Kita” ini juga mencibir ancaman-ancaman yang dilontarkan Netanyahu kepada Gaza.

“Kami sudah mendengar ancaman-ancaman Netanyahu ini sejak lama; sejak tahun 2009. Tapi hingga kini tak satu pun ancaman itu dilaksanakan,”kata Lieberman.

Lawatan PM Israel ke Moskow dan pertemuannya dengan Vladimir Putin juga direspon sinis oleh Lieberman. Menurutnya, lawatan itu demi tujuan kampanye, bukan demi alasan keamanan dan politik. (af/alalam/isna)

Baca Juga:

Tel Aviv Berperan dalam Penahanan Anggota Hamas di Saudi

Ihwal Insiden Netanyahu Kabur Mendengar Sirine, Israel Salahkan Iran

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*