Amman,LiputanIslam.com-Kementerian Wakaf Yordania mengumumkan, komplek makam Nabi Harun as ditutup untuk sementara, menyusul tersiarnya video yang menunjukkan kehadiran sejumlah turis Zionis di tempat suci itu.

Abdunasir Abu Bashal (menteri wakaf Yordania) menyatakan, para turis Israel itu mendatangi makam Nabi Harun as untuk sebuah ritual keagamaan. Abu Bashal tidak menjelaskan sampai kapan komplek itu ditutup.

Selain itu, Abu Bashal juga menginstruksikan agar tak seorang peziarah pun yang boleh mengunjungi makam tanpa izin dari kementeriannya.

Baca: Israel Luncurkan Rudalnya ke Quneitra, Suriah

Kementerian Wakaf Yordania mengecam kunjungan ilegal para turis Israel itu. Menurut pihak kementerian, turis-turis itu memasuki makam tanpa sepengetahuan pihak terkait.

“Kami telah menyelidiki peristiwa ini. Kami juga akan menindak tegas orang-orang yang mengizinkan turis-turis Israel memasuki makam,”kata Kementerian Wakaf Yordania.

Sejumlah situs berita Yordania memublikasikan foto-foto sebuah ritual keagamaan. Media-media mengabarkan, itu adalah ritual Yahudi yang dihadiri 500 turis Israel dan diadakan di makam Nabi Harun di kota Petra, selatan Yordania. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel Gelar Latihan Militer Terbesar dekat Gaza Sejak 2014

Netanyahu: Israel Melawan Iran dan Hizbullah di Front Utara

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*