Netanyahu.Tel Aviv, LiputanIslam.com — Perdana Menteri Benjamin Netanyahu merespon keras atas operasi Shebaa Farms yang dilancarkan Hizbullah pada Rabu pagi, 28 Januari 2015. Ia menyatakan bahwa ada sebuah harga yang harus dibayar, atas tewasnya beberapa Tentara Israel. Hal itu ia sampaikan sebelum menggelar pertemuan dengan petinggi militer Israel. (Baca: Hizbullah Balas Israel, 4 Tentara Zionis Tewas,1 Tertawan

Beberapa media menyebutkan bahwa Tentara Israel yang tewas mencapai 17 orang. Namun Arutz Sheva, media Israel menyatakan bahwa serangan tersebut hanya menewaskan dua tentara saja, dan enam lainnya menderita luka-luka.

“Dua tentara tewas, ketika kelompok teroris Lebanon menembakkan rudal anti-tank atas kendaraan IDF (Israel Defence Force) di wilayah Har Dov (Sehebaa Farms),” tulis Arutz Sheva, 28 Januari 2015.

“Enam lainnya dibawa ke Rumah Sakit Ziv di Tzfat. Korban tambahan dievakuasi ke Rumah Sakit Rambam,” tambahnya.

IDF juga membantah klaim Hizbullah yang menyatakan bahwa ada satu tentara yang berhasil ditawan. (Baca: Penduduk Gaza Sambut Gembira Balasan Telak Hizbullah Terhadap Israel)

Menurut Arutz Sheva, dua tentara yang tewas adalah Mayor Yochai Kalangel dan Sgt. Dor Nini. Netanyahu telah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban, dan berharap agar tentara yang terluka lekas sembuh kembali.

“Mereka yang melakukan penyerangan  ini akan membayar harga yang mahal atas tindakan mereka,” ancam Netanyahu.

“Dalam kurun waktu yang lama,  Iran telah menggunakan Hizbullah untuk membentuk sebuah front teror terhadap kami di Golan. Kami bertindak agresif untuk mencegah hal ini. Pemerintah Lebanon dan rezim Bashar al-Assad di Suriah bertanggung jawab atas serangan terhadap Israel yang datang dari wilayah mereka.”

“Gol tunggal (tujuan utama-red) kami adalah untuk membela Israel dan rakyat Israel. Di masa lalu, kami menggunakan cara-cara ini (bertindak agresif-red) dan kami akan terus melakukannya,” pungkas Netanyahu. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*