hizbullah-palestinaGazaCity, LiputanIslam.com – Berbagai kelompok pejuang Palestina menyambut gembira serangan balasan telak milisi Hizbullah terhadap pasukan Zionis. Mereka menyerukan kepada penduduk Gaza supaya supaya berkumpul merayakan peristiwa tersebut sebagai dukungan moril bagi para pejuang Lebanon.

Situs berita Akhbar Falastin melaporkan bahwa semua kelompok Palestina menyerukan kepada para anggota dan simpatisan masing-masing supaya merapat di sekitar Menara al-Shawa di pusat kota Gaza untuk menyambut ketegasan Hizbullah dalam membalas serangan militer Zionis pada Rabu malam (28/1/2015).

Para wakil dari kelompok-kelompok Palestina, yaitu Fatah, Hamas, Jihad Islam, Front Nasional, Front Demokrasi dan Partai Rakyat Palestina dijadwalkan memberi kata sambutan pada rapat akbar mendadak yang dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, milisi Hizbullah telah menggempur konvoi tank Israel di kawasan pertanian Shebaa, Lebanon, yang diduduki pasukan Israel, mengakibatkan sedikitnya empat tentara Zionis tewas, beberapa lainnya luka-luka, dan satu tertawan. (Baca: Hizbullah Balas Israel, 4 Tentara Zionis Tewas,1 Tertawan)

Serangan itu dilancarkan Hizbullah sebagai balasan atas serangan Zionis yang menewaskan enam anggota Hizbullah di Quneitra, Suriah, pada Minggu 18 Januari 2015 . (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*