Yenny Wahid Ajak Umat Beragama Utamakan Persatuan Bangsa

0
107

Sumber: kompas.com

Jakarta, Liputanislam.com– Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid menyambut baik perayaan tahun baru Imlek yang akan jatuh pada 25 Januari 2020 besok. Melalui perayaan Imlek itu, Yenny mengajak segenap umat beragama agar terus mengutamakan dan mengedepankan  persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian hal itu ia sampaikan usai bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta pada Kamis (23/1).

“Jadi, dengan adanya perayaan Imlek, saya berharap bahwa kita semua makin mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kita saling hormati satu sama lain,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang terkenal sebagai masyarakat yang ramah sudah seharusnya saling menghormati dalam ekspresi kebudayaan. Dan tidak saling menjelekkan serta tidak saling menghujat. “Yang paling penting adalah bahwa semua pihak merasa memiliki rumah besar yang namanya Indonesia,” ungkapnya.

Baca: Wapres Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah

Yenny juga mengajak segenap anak bangsa agar bersama-sama memperkuat rasa kebangsaan, rasa keindonesiaan. “Semua perlu untuk memiliki rasa memiliki, untuk memastikan bahwa rumah ini bisa tetap utuh berdiri,” tambahnya. (aw/jpnn/republika).

DISKUSI: