Warga Sulit Cari Masker, Pemerintah Janji Atasi Kelangkaan Stok

0
132

Sumber: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Warga Indonesia mulai kesulitan mencari stok masker setelah dua WNI dilaporkan terinfeksi virus corona. Dalam hal ini, Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani berjanji pihaknya akan mengatasi persoalan kelangkaan masker.

Jaleswari mengaku, pemerintah sudah mengantisipasi kondisi kelangkaan ini. Dia juga memastikan, kebutuhan terhadap masker bisa terpenuhi.

Baca: Virus Corona Masuk Indonesia, Warga Mulai Kesulitan Cari Masker

“Pasti soal kelangkaan masker dan segala macam itu kita sudah antisipasi dan pastikan kami bertindak untuk bagaimana pemenuhan publik bisa terpenuhi,” kata dia, Senin (2/3).

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyampaikan, berdasarkan kebijakan Badan Kesehatan Dunia (WHO), orang yang sehat tidak perlu memakai masker.

“Kan dari WHO, yang sakit yang pakai masker. Yang sehat ndak usah,” ujar Terawan.

Dia menerangkan, orang yang sehat lebih baik menjauhi orang yang sakit. Sedangkan, orang yang sakit menutup diri menggunakan masker agar tidak terjadi penularan.

“Karena kalau yang sehat makai percuma dia nanti megang-megang dan sebagainya, tetap bisa kena. Daripada begitu mending dia menjauhi orang sakit. Sedang yang sakit menutup diri (agar tidak menular),” terangnya.

Saat ini, jumlah orang yag terinfeksi virus corona dilaporkan totalya mencapai 89.070 orang di seluruh dunia. Sedangkan, orang yang yang meninggal dunia akibat virus tersebut mencapai 3.044 orang. (sh/kompas/beritasatu/bisnis)

 

 

 

DISKUSI: