Virus Corona Masuk Indonesia, Warga Mulai Kesulitan Cari Masker

0
144

Sumber: liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Setelah dua warga Indonesia terkonfirmasi terjangkit virus corona, warga Indonesia mulai khawatir dan memburu masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Kondisi ini membuat harga masker meningkat drastis dan berimbas pada kelangkaan barang tersebut. Raisa, pelaku usaha jasa titip, menuturkan, sekarang sulit mencari supplier yang bisa menyediakan masker dan hand sanitizer.

Baca: Jokowi Konfirmasi Dua WNI Positif Terjangkit Virus Corona

“Hari ini ada positif terjangkit virus corona, (stok masker) sudah mulai tipis dan dibataskan (dari sellernya),” kata dia, Senin (2/3).

Dia melanjutkan, kalaupun stoknya ada, harganya sudah meningkat drastis. Bahkan, bisa dua kali lipat dari harga biasanya. Saat ini, harga masker merk Sensi sudah meningkat dari Rp 45.000 menjadi Rp 5.0000 per pack.

“Per hari ini saja, sudah berubah begitu diumumkan. Besok katanya harga bisa berubah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Katri Adiningtyas, pengunjung gerai ritel di Pejaten Vilage, Jakarta, mengaku kesulitan untuk membeli masker dan hand sanitizer.

“Masker dan hand sanitizer habis. Aku sudah keliling Hypermart habis. Watson habis, Guardian habis,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan, banyak konsumen yang masuk ke toko ritel hanya untuk membeli masker dan hand sanitizer.

“Beberapa orang yang aku temui mereka mondar-mandir mencari hand sanitizer. Masuk ke Hypermart Cuma buat mencari hand sanitizer,” tuturnya. (sh/cnnindonesia/merdeka)

 

DISKUSI: