Wapres Ma’ruf Amin Ikuti Acara Doa Keselamatan Bangsa Dari Wabah

0
403

Sumber: santrinews

Jakarta, Liputanislam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), KH Ma’ruf Amin mengikuti acara Doa Keselamatan Bangsa dari wabah yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) pada Senin (26/7) malam. Menurut Wapres Kiai Ma’ruf, di saat situasi sulit saat ini karena pandemi, dibutuhkan peran aktif semua lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu dan menguatkan sebagai satu bangsa.

“Selain kita menjaga dan mengobati dari wabah yang bahayanya sudah kemana-mana, yang harus kita jaga adalah keselamatan negara secara lebih besar” katanya.

Kiai Ma’ruf  mengingatkan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang menjadikan wabah covid dan kesulitan ekonomi untuk membangun isu dan rasa ketidakpercayaan (distrust) pada pemerintah.

“Orang menjadikan wabah ini, mengeksplorasi wabah covid-19 ini dan juga kesulitan ekonomi dijadikan alat untuk membangun distrust terhadap pemerintah, membangun ketidakpercayaan,” ucapnya.

Baca: UEA Pindahkan Sejumlah Tahanan Guantanamo ke Yaman

Ia juga mengajak NU dan warga nahdliyin sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia untuk terus meningkatkan perannya. “Karena itu, menanggulangi Covid-19 itu suatu kewajiban karena bagian tanggung jawab kebangsaan, tanggung jawab kebangsaan adalah juga bagian tanggung jawab ke NUan. itu identik karena hubbul wathan minal iman, ini merupakan kewajiban tanggung jawab NU secara otomatis,” tambahnya. (ar/republika).

DISKUSI: