Jokowi Konfirmasi Dua WNI Positif Terjangkit Virus Corona

0
95

Sumber: antaranews.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkonfirmasi ada dua warga Indonesia yang positif terkena virus corona.

Jokowi menyampaikan, dua warga Indonesia itu sempat berhubungan dengan warga negara Jepang yag datang di Indonesia. Warga Jepang tersebut terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

“Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang itu, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ujarnya, Senin (2/3).

Baca: WHO Tingkatkan Evaluasi Perkembangan Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan, dua orang Indonesia yang terjangkit virus corona bertempat tinggal di wilayah dekat Depok.

“(2 orang itu) di rumahnya, daerah dekat Depok,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dua WNI ini tertular oleh warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok. Warga Jepang itu baru terdeteksi positif virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Kemudian, kedua orang yang melakukan kontak dengan warga jepang itu juga dipastikan terjangkit virus corona.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan prosedur penanganan terhadap dua WNI yang terinfeksi virus corona.

“Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan,” terangnya. (sh/liputan6/kompas)

 

DISKUSI: