Viral Video Jokowi Bagi Sembako di Istana Bogor, ini Penjelasannya

0
294

Sumber: kumparan.com

Jakarta, Liputanislam.com– Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menanggapi sebuah video yang viral di media sosial yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi pada Sabtu 11 April 2020 membagikan sembako di Istana Bogor. Bey menegaskan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar. Tidak ada pembagian paket sembako di Istana Kepresidenan Bogor pada Sabtu malam.

“Di beberapa media sosial disebutkan juga bahwa warga menuju Istana Kepresidenan Bogor karena ada pembagian paket sembako dari Presiden Joko Widodo, perlu kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar,” tegasnya di Jakarta pada Minggu (12/4).

Menurut Bey, Presiden Jokowi pada saat di perjalanan dari Jakarta menuju Bogor pada 9 April 2020 memang membagikan sembako, begitu juga pada 10 April 2020 malam di Bogor. Namun pada Sabtu malam 11 April walaupun tidak ada agenda pembagian sembako, tetapi masih ada saja masyarakat yang datang.

“Perkiraan masyarakat ini kemungkinan didasari adanya pembagian paket sembako pada hari sebelumnya yaitu pada Jumat malam (10/4). Selain itu, adanya informasi yang beredar di masyarakat dan bukan dari sumber resmi yang menyebutkan bahwa Presiden akan membagikan paket sembako,” terangnya.

Baca: Ganjar Siapkan Makam Pahlawan untuk Tenaga Medis yang Gugur

“Setelah diberi penjelasan oleh Paspampres yang dibantu aparat kewilayahan dari Komando Resor Militer 061 (Korem 061/Surya Kencana) dan Polresta Bogor Kota, warga akhirnya kembali ke rumah masing-masing,” tambah Bey. (aw/inews/kumparan).

DISKUSI:
SHARE THIS: