UIN Jakarta Sediakan Makanan, Buah, dan Vitamin Bagi Mahasiswa Rantau

0
531

Sumber: mamikos.com

Ciputat, Liputanislam.com– Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahid) Jakarta menyediakan makanan, buah, dan vitamin bagi mahasiswanya yang berasal dari luar kota (rantau) dan saat ini masih tinggal di sekitar kampus. Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta, Yusuf Rahman mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada mahasiswa yang terdampak dari adanya wabah virus corona (covid-19).

“Sejak tgl 27 Maret 2020, STF membuka laporan online bagi mahasiswa UIN Jakarta yang masih tinggal di kos di sekeliling kampus dan membutuhkan bantuan,” ucapnya di Ciputat, Tengerang pada Selasa (31/3).

“Hal ini dilakukan untuk memastikan para mahasiswa tetap terpenuhi kebutuhan nutrisinya, pasca penetapan status bencana darurat covid 19 yang berdampak juga pada penghentian sementara pembelajaran di kampus,” tambahnya.

Yusuf juga menjelaskan, untuk mewujudkan bantuan itu pihaknya dibantu oleh Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para volunteer maupun donatur. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur dan volunteer yang membuat kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga makanan ini membuat mereka kuat, sehat, dan mampu melawan covid19,” ujarnya.

Sementara Kasubag Akademik Fakultas Ushuluddin, Mega Ratnasari menuturkan, sehari setelah STF membuka laporan online, pada Minggu, 29 Maret 2020 ada 268 mahasiswa rantau yang melaporkan kebutuhan pangan tersebut. Kemudian pihaknya juga bekerjasama dengan warung-warung makan di sekitar kampus untuk menyediakan makanan.

Baca: Kunci Sembuh dari Covid-19, ini Cerita 4 Pasien Semarang

“Setelah diverifikasi, yang butuh makanan dan tinggal di lingkungan kos kampus sebanyak 91 mahasiswa. Alhamdulillah hari Senin, 30 Maret 2020 mereka bisa mendapat nasi bungkus dengan lauk, sayur, buah dan vitamin, untuk siang dan sore,” terangnya. (aw/kemenag/republika).

 

DISKUSI: