Tim PCNU Depok Peduli Covid-19 Terus Bergerak Semprotkan Disinfektan

0
219

Depok, Liputanislam.com– Berbagai upaya dilakukan pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona (covid-19). Termasuk juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok yang menerbitkan Surat Edaran dan menerjunkan Tim NU Depok Peduli Covid-19. Mereka terus melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer.

Ketua PCNU Depok, Achmad Solechan mengatakan bahwa Tim NU Depok Peduli akan terus bergerak melawan wabah covid-19. Terlebih saat ini masih banyak daftar antrian masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti penyemprotan dan hand sanitizer.

“Kita telah melakukan penyemprotan disinfektan mulai (24/3) di Kantor PCNU di Kalimulya. Dilanjutkan pada Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Depok seperti, Ponpes Qotrun Nada Cipayung, Ponpes Assa’adah, MT Saung Pintar,” ucapnya di Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (27/3).

Menurut Solechan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya secara maksiamal, termasuk juga hingga ranting-ranting NU tingkat kelurahan. “Kita hanya mampu berikhtiar semampunya. Kita  meyakini bahwa Allah SWT dan berkuasa atas segala sesuatu mengijabah usaha dan ikhtiar,” ungkapnya.

“Kami mengikuti petunjuk para pimpinan bangsa ini, juga mengikuti nasehat dan pesan para guru-guru. Kami menjadi saksi bahwa hamba-hamba Mu di negeri tercinta Indonesia ini, tiada henti bermunajat, memohon ampunan, memohon rahmat dan pertolongan kepada Engkau ya Allah,” tuturnya.

Baca: Cegah Covid-19, Kemenag Izinkan Gunakan Dana BOS dan BOP

Hal yang sama juga dilakukan Fatayat NU yang membagikan hand sanitizer di beberapa daerah seperti Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bogor. “Fatayat NU sebagai organisasi pemudi Nahdliyin, masih terus mengupayakan pemberian bantuan sosial selama tanggap bencana Corona terutama kepada lembaga pendidikan, pesantren, dan masyarakat kecil lainnya,” ujar Anggia Ermarini selaku Ketua Umum PP Fatayat NU pada Kamis (26/3).  (aw/republika/radarbangsa).

DISKUSI: