Terdampak Wabah, ZIS dan LAZ Al Bunyan Bantu 100 Warga Bogor

0
106

Sumber: republika.co.id

Bogor, Liputanislam.com– Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) Indosat bersama Lembaga Amil Zakat Kota Bogor (Al Bunyan) membagikan bantuan paket sembako kepada 100 warga Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang terdampak adanya wabah covid-19. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Desa Sukagalih pada hari  Jumat (06/06).

Kepala Desa Sukagalih, Alwansyah Sudarman mengatakan bahwa ada 2170 warganya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Dari jumlah itu, baru sekitar 1000 yang mendapatkan bantuan. Menurutnya, bantuan yang diberikan dari berbagai pihak tentu sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada warga ini akan meringankan kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Terima kasih kepada ZIS Indosat dan LAZ Al Bunyan,” ucapnya.

lAZ Al Bunyan sendiri selama pandemi telah bekerjasama dengan banyak pihak untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Kami bersyukur pada Tuhan, telah mendapatkan bantuan untuk warga kami,” ungkap Alwan.

Baca: Masjid Agung Sunda Kelapa Kembali Gelar Salat Jumat

Sementara Direktur LAZ Al Bunyan, Topan Maidisyam menyatakan bahwa LAZ Al Bunyan akan terus bergerak bersinergi dengan banyak pihak dalam penyaluran donasi/bantuan masyarakat yang membutuhkan. (aw/republika).

DISKUSI: