Temui Menag, Rektor UIN Jakarta Tingkatkan RS Haji Jadi RS Pendidikan

0
84

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis menemui Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Kantor Kemenag, Jakarta pada Jumat (5/6). Amany mengaku, kedatangannya tersebut untuk melaporkan perkembangan peningkatan status Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta menjadi RS Pendidikan.

“Alhamdulillah saat ini proses pengalihan manajemen berjalan dengan lancar. Ke depan kita akan meningkatkan peran dari RS Haji Jakarta. Ultimate goalnya diharapkan bisa menjadi rumah sakit pendidikan,” ucapnya.

Menurut Amany, saat ini manajemen RS Haji Jakarta mulai berbenah di bawah pimpinan dr. Andi Wahyuningsih sebagai direktur. “Rumah Sakit Haji Jakarta sekarang statusnya likuidasi, tadinya berstatus PT. Dan dalam suasana begini, Kemenag menyerahkannya kepada UIN Jakarta. Insya Allah ini akan menjadi rumah sakit pendidikan bagi UIN Jakarta,” ujarnya.

“Ibu direktur sudah mulai aktif dan menata perbaikan manajemen RS Haji Jakarta. Jadi RS Haji Jakarta atau nantinya menjadi RS UIN Jakarta akan dimanfaatkan sebagai pusat pembelajaran dan penelitian untuk fakultas terkait,” terangnya.

Baca: Haji 2020 Batal, Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kouta Haji

Sementara Menag Fachrul Razi mengaku optimis melihat prospek perkembangan RS Haji Jakarta. “Terimakasih Bu Rektor. Saya optimis dan senang melihat semangat teman-teman. InsyaAllah bersama kita bisa perbaiki manajemen RS Haji Jakarta sehingga bisa memberi manfaat lebih untuk umat,” ungkapnya. (aw/kemenag/detak).

DISKUSI: