Songsong New Normal, Panglima TNI Sebut Butuh Peran NU

0
158

Sumber: Nawacita.co

Jakarta, Liputanislam.com– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus menyiapkan berbagai persiapan dalam menghadapi kebijakan new normal atau tatanan hidup baru yang akan segera diterapkan. Menurut Hadi, untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pihaknya membutuhkan peran ormas, terlebih Nahdlatul Ulama (NU) sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia.

“Sebagai ormas Islam terbesar, NU mampu menjadi motor dalam penanggulangan Covid-19. Mulai dari mengedukasi tentang bahaya virus korona baru melalui pesantren, masjid, dan majelis taklim. Begitu pula dengan langkah asosiasi rumah sakit NU, persatuan dokter NU, serta Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19,” ucapnya di Jakarta, seperti dilansir jawapos.com pada Rabu (10/6).

Menurut Hadi, walaupun telah melakukan banyak hal, namun peran NU tetap sangat dibutuhkan dalam menyongsong keadaan new normal. NU bersama TNI dan Polri secara maksimal dapat bersama-sama mendorong masyarakat agar tetap produktif dan aman dari ancaman covid.

”Upaya itu (mempersiapkan new normal, Red) tentunya juga membutuhkan peran organisasi masyarakat seperti NU yang memiliki basis umat terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Baca: Sanjungan Israel atas Program Antariksa UEA, Pertanda Lain Normalisasi Hubungan

Sementara Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah meminta pemerintah agar menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi wabah covid. “Kita harus bergandengan tangan untuk menghadapi tantangan di depan mata kita. Jangan dianggap remeh, jangan dianggap kecil,” katanya. (aw/jawapos/sinarpaginews).

DISKUSI: