Soal Eks ISIS, Mahfud Siapkan Alternatif Pilihan ke Jokowi

0
119

Sumber: detik.com

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa alternatif pilihan kepada Presiden Jokowi terkait WNI eks ISIS. Rencananya, Mahfud akan melaporkan alternatif pilihan itu kepada Presiden siang ini.

“Kita sudah membuat alternatif-alternatif yang nanti siang akan dilaporkan ke presiden,” ucapnya usai melakukan rapat dengan sejumlah kementerian lembaga terkait di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Selasa (11/2) pagi.

Sebagai Menko Polhukam, Mahfud melaksanakan rapat dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, Menteri Agama Fachrul Razi, dan beberapa kementerian lainnya untuk membahas polemik pemulangan WNI yang menjadi eks ISIS tersebut.

“Komnas HAM mengatakan itu tugas negara untuk memulangkan mereka. Tapi ada yang mengatakan ndak bisa dong, masa melindungi segelintir orang tapi mengancam 267 juta orang, kaya gitu-gitu diskusinya tadi,” jelasnya.

Baca: Kejar Target Ekspor, Pemerintah Genjot Produk Peternakan

Sebelumnya, pada Selasa lalu Mahfud mengaku wacana pemulangan WNI eks ISIS masih dalam pembahasan internal pemerintah. “Sekarang sedang dibentuk satu tim yang dipimpin oleh Pak Suhardi Alius (Kepala BNPT) yang isinya itu membuat dua draf keputusan,” ujarnya pada Selasa (4/2) lalu. (aw/republika/detik).

DISKUSI: