Sekolah Tatap Muka Dibuka Mulai Juli, Nadiem: Tak Ada Tawar-menawar

0
1620

Sumber: merdeka.com

LiputanIslam.com— Kegiatan sekolah dengan skema tatap muka harus terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. Mendikbud Ristek Nadiesm Makarim menegaskan kegiatan sekolah tatap muka akan dibuka mulai Juli tahun ini.

“Tentu bapak ibu sudah memahami bahwa masa depan Indonesia sangat bergantung pada SDM-nya sehingga tidak ada tawar-menawar untuk pendidikan, terlepas dari situasi yang kita hadapi,” tegas Nadiem, Rabu (2/6).

Nadiem mengaku dirinya sering menemukan banyak siswa yang mengeluh di media sosial agar pembelajaran dapat segera dilakukan secara tatap muka.

Baca: 12 Ribu Sekolah Belum Tersambung Jaringan Internet

“Sampai hari ini, saya masih sering membaca atau mendengar anak-anak kita di medsos yang ingin segera pembelajaran tatap muka dimulai. Ini menunjukkan masih banyak sekolah yang belum memberikan opsi PTM (pelaksanaan pembelajaran tatap muka) terbatas,” jelasnya.

Berdasarkan SKB 4 Menteri, seluruh satuan pendidikan ditargetkan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas mulai Juli 2021. Kemendikbud telah menerbitkan panduan PTM yang diperuntukkan bagi sekolah tingkat PAUD, dasar, dan menengah.

“Kami harap panduan ini dapat dipelajari dengan seksama dan diterpakan sebaik mungkin demi kebaikan kita semua dan tentu saja saya juga tidak akan berhenti mengingatkan betapa pentingnya kolaborasi semua pihak dalam pelaksanaan PTM terbatas,” ujarnya. (sh/cnnindonesia/viva)

 

 

 

 

DISKUSI: