Ramai Covid-19, Kemenag: Seleksi Petugas Haji Tetap Dilaksanakan

0
145

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) tetap akan melaksanakan proses seleksi petugas haji pada 18 Maret 2020 besok. Direktur Bina Haji Kemenag, Khoirizi menjelaskan bahwa di tengah situasi sekarang yang sedang ramai soal virus corona (covid-19), pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi.

“Tes petugas haji tetap dilaksanakan pada 18 Maret 2020. Upacara pembukaan akan digelar di lapangan terbuka dan dipimpin oleh Dirjen PHU,” tegasnya di Jakarta, pada Senin (16/03).

Menurut Khoirizi, seleksi akan menggunakan ruangan yang lebih luas agar sirkulasi udara lebih lancar. Selain itu, dengan ruang lebih luas, jarak antar peserta bisa diatur agar lebih berjauhan. Termasuk juga proses wawancara nantinya akan di tempat terbuka.

“Kami juga akan membuka seluruh pintu dan jendela ruangan. Peserta yang sudah menyelesaikan CAT-nya diminta berada di ruang terbuka. Wawancara akan dilaksanakan di ruang terbuka seperti teras gedung dan lainnya,” terangnya.

Baca: Kominfo Catat Ada 232 Kabar Hoaks Terkait Virus Corona

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan protokol seleksi yang berlaku bagi seluruh peserta. Antara lain: membawa surat kesehatan,  serta peserta yang sedang flu dan batuk harus menggunakan masker. “Kami juga akan siapkan petugas untuk memeriksa kondisi suhu badan seluruh peserta sebelum masuk ruangan acara,” tambah Khoirizi. (aw/kemenag/okezone).

 

DISKUSI: