Ramadhan Ditengah Pandemi, Ketua SI Ajak Muliakan Anak Yatim

0
144

Sumber: kalteng.antaranews.com

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva mengajak segenap masyarakat untuk memuliakan anak yatim, terlebih di masa sulit akibat munculnya wabah covid-19. Menurutnya, di bulan suci Ramadhan ini kita hendaknya membiasakan diri dengan semangat berbagi kepada anak-anak yatim dan saudara kita yang membutuhkan.

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita semua menyayangi, memberi makan dan menyenangkan anak-anak yatim,” ujarnya di Jakarta pada Senin (4/5).

“Membiasakan mengasihi anak-anak yatim insya Allah akan membuka pintu rahmat dan berkah Allah SWT,” tambahnya.

Hamdan mengaku, dirinya bersama Satgas Syarikat Islam Peduli memberi santunan dan pembagian bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa terdampak Covid-19 di berbagai daerah di Jakarta. Salah satu kegiatan santunan digelar di depan halaman kediaman pribadi Hamdan di kawasan Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Dalam situasi sulit ketika ancaman wabah Covid-19 seperti sekarang, bantuan itu sangat dibutuhkan bagi anak-anak yatim. Anak-anak yatim sangat membutuhkan bantuan ini. Semoga santunan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim,” ungkapnya.

Sementara di tempat berbeda, Penanggung jawab Program Syarikat Islam Peduli, Chandra Halim menyatakan bahwa merawat anak yatim merupakan wujud pengamalan ilmu agama sekaligus kepeduliannya terhadap sesama manusia.

Baca: Kabar Duka, Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

“Kami Satgas Syarikat Islam Peduli melakukan kegiatan ini sebagai bentuk pengganti kasih sayang orang tua mereka yang sudah tiada, apalagi sekarang ini sedang masa pandemi Covid-19,” katanya. (aw/liputan6/republika).

 

DISKUSI: